Artikel Jumpa Pers Tribute to Nature @ ANTARA Jawa Barat.Com

Artikel Jumpa Pers Tribute to Nature @ ANTARA Jawa Barat.Com

http://antarajawabarat.com/lihat/berita/31526/30-foto-masuk-final-tribute-to-nature

30 FOTO MASUK FINAL “TRIBUTE TO NATURE”

Selasa, 19 Apr 2011 17:15:40| Ibukota dan Daerah | Dibaca 90 kali
Bandung, 19/4 (ANTARA) – Sebanyak 30 karya foto masuk menjadi finalis Kompetisi Fotografi dan Digital Imaging “Tribute to Nature” yang akan diumumkan saat pameran foto di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Sabtu (24/4).”Dari seluruh finalis itu akan dipilih lima pemenang masing-masing kategori, temanya foto seluruhnya persembahan untuk alam,” kata Dewan Juri Kompetisi Fotografi dan Digital Imaging, Dudi Sugandi di Bandung, Selasa.

Kegiatan yang didukung atas kerja sama Teh Kotak dengan Telinga Mata Communication & APC Institute itu cukup unik, karena untuk pertama kalinya melakukan penilaian terhadap kategori digital imaging.

“Untuk kompetisi kategori digital imaging adalah yang pertama digelar di Indonesia, prinsipnya kegiatan ini untuk mendorong kreatifitas dari masyarakat,” kata Dudi.

Lebih lanjut, Dudi yang juga fotografer senior di Kota Bandung itu menyebutkan, jumlah peserta yang mengirimkan karyanya sebanyak 359 fotografer dengan total karya sebanyak 1.068 buah.

Peserta berasal dari seluruh daerah di Indonesia, antara lain Sumatera, Jawa Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dengan berbagai sudut dan kreatifitas sudut pengambilan gambar.

“Selama ini karya digital imaging selalu diapkir dari kompetisi katagori fotografi, namun di kompetisi ini diakomodir dengan memperlombakan kategori yang masih baru itu,” kata Dudi.

Menurut Dudi Forografi dan digital imaging memiliki keterkaitan yang erat antara satu dengan yang lainnya terutama dalam hal yang menyangkut sebuah proses kreatif.

Kompetisi itu digelar sejak awal Januari dimana batas akhir pengiriman karya pada 9 Maret 2011. Penjurian dilakukan mulai 18-19 Maret. Juri terdiri dari Dudi Sugandi, Ahmad Sodikin, Adithya Zen, Ferry Ardianto dan Galih Sedayu.

Selain itu. acara pameran karya foto Tribute to Nature itu juga diisi dengan Kartini Photo Shot yakni lomba memotret model ala RA Kartini Modern.***6***

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: