REKAM KOTA : Membuat Foto Cerita Aktivitas Di Jalan-Jalan Kota Bandung…{CLOSED}

Menjumpai sahabat…

Dalam rangka mengisi rangkaian program Bandung 200years Photofest
(Festival Fotografi 200 tahun Kota Bandung),

Air Photography Communications (apc), Pinhole Bandung & Bandung Creative City Forum (BCCF) mengundang para sahabat pada sebuah program yang bernama:

REKAM KOTA

“Membuat Foto Cerita Aktivitas Di Jalan-Jalan Kota Bandung”

Program ini merupakan sebuah kegiatan merekam kota yang dilakukan oleh masyarakat umum secara berkala. Obyek utama yang direkam adalah jalan-jalan di Kota Bandung dengan segala aktivitas kreatif, sosial dan budaya yang nyata terjadi. Foto-foto yang direkam merupakan sebuah “Foto Cerita” (Photo Story) yaitu rangkaian atau sekumpulan foto tentang sebuah isu maupun tema dengan menggabungkan pendekatan jurnalisme & seni. (Artikel singkat tentang Photo Story: http://fotografius.wordpress.com/2010/07/02/tulisan-singkat-tentang-photo-story/)

Seluruh karya foto dapat direkam dengan menggunakan media fotografi apapun seperti kamera lubang jarum, kamera SLR (analog & digital), kamera saku, kamera handphone, kamera lomo, kamera polaroid, kamera jelly lens, kamera rangefinder dan lain lain. Hasil-hasil karya Foto Cerita yang direkam akan dipresentasikan oleh masing-masing peserta dan dilanjutkan dengan program diskusi.

Tujuan program ini adalah agar masyarakat Kota Bandung semakin menyadari bahwasanya kita merupakan bagian dari sebuah Kota dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga keberlangsungan kota dengan memberikan sebuah pesan & harapan dimana salah satunya adalah melalui cara “Fotografi”.

Ketentuan Program “REKAM KOTA #1”

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum & gratis.

Tema yang diusung untuk program ke-1 adalah JALAN CIHAPIT

Masing-masing peserta bebas merekam tentang segala aktivitas Jalan Cihapit di Kota Bandung & wajib mengirimkan karya foto ceritanya (maksimal 7 buah) melalui email ke fotografibergerak@yahoo.com atau langsung dikirimkan ke air photography communications dalam bentuk cd file paling lambat hari senin tanggal 13 September 2010.

Foto yang dikirimkan melalui email merupakan file low res (sisi terpanjang maksimal 1200 dpi dan disave format jpeg medium) serta diberi nama & telp. Contoh 01_macanberani_081777888, 02_macanberani_081777888, 03_macanberani_081777888, dst.

Masing-masing peserta wajib mempresentasikan karya foto ceritanya pada acara diskusi program dan bebas mengemukakan pendapat tentang karya foto cerita dari peserta yang lain dengan mengedepankan unsur etika dalam berdiskusi.

WAKTU & TEMPAT DISKUSI

Rabu, 15 September 2010 Pukul 15.00 s/d 17.00 wib

Sekretariat BCCF, Galeri Padi – Jalan Dago 329 (Depan Dinas Peternakan)

INFO LANJUT

Air Photography Communications (APC)

Jalan Taman Pramuka No 181 Bandung

cp. Rani Nuraeni Telp. 022-70160771

Demikian info yang kami berikan. Kolaborasi para sahabat merupakan energi bagi kami. Salam.

Fotografi bergerak!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: